Wednesday, July 10, 2019

Cara Mengganti Aki Mobil Camry Alphard BMW dan Mobil Mewah Lainnya

Assalamu'alaikum Sobat Fatih, semoga di pagi yang cerah ini kita semua mendapat keberkahan hidup. Aamiin.

Lama ndak bersua dengan Sobat Fatih Toko Aki Purwodadi, kali ini Fatih Toko Aki akan berbagi cerita yang semoga bias bermanfaat untuk sebanyak mungkin manusia. Hasyah…… Hehehe.
Cerita apaan tuh? Nah, cerita nya tentang Cara Mengganti Aki Mobil Camry Alphard BMW dan Mobil Mewah Lainnya. Kenapa harus dibagikan cerita ini? Ya agar ilmu menjadi bermanfaat, sehingga berkah. Betul ndak?

Okey Sobat Fatih, langsung saja, untuk mengganti aki mobil Camry, Alphard, BMW, New Lancer dan hampir banyak mobil mewah lainnya tidak bias diperlakukan sama dengan mobil Low End.


Orang Tua Pak Agung di samping Camry nya
Seperti pagi ini, Fatih Toko Aki Purwodadi kedatangan tamu dari Jakarta yang asli Godong. Namanya Pak Agung. Nah, Pak Agung ini ingin mengganti Aki Camry dengan aki standar bawaannya GS MF 55D23L. Namun, karena ini camry, maka perlu perlakuan khusus dalam proses menggantinya. Tidak bias asal lepas dan kemudian pasang dengan aki baru. Karena hal ini akan mengakibatkan RESET semua piranti kendaraan dan efeknya, bias jadi mobil anda akan mogok kerja. Hahaha.

Cara Mengganti Aki Mobil Camry Alphard BMW New Lancer dan Mobil Mewah Lainnya

Langkah pertama :
Siapkan Aki Pengganti
Siapkan aki cadangan
Siapkan Kabel Jumper

Langkah kedua :
Hubungkan Aki cadangan dengan TERMINAL AKI menggunakan kabel jumper. Pastikan tersambung dengan kuat.

Langkah ketiga :
Lepas dengan hati-hati aki lama, dan jangan sampai sambungan jumper terlepas. BAHAYA! 
Dan jangan sekali-kali melepas hubungan terminal aki dan aki cadangan. Meskipun itu termasuk hubungan gelap. Wataw!
Langkah keempat :
Dengan kondisi masih sambungan tersebut, kemudian pasanglah Aki Baru nya. Pastikan terpasang dengan KOKOH terminal postif maupun negative. Dan jangan lupa, pasang terminal Positif dahulu ya.

Langkah kelima ;
Lepaskan hubungan aki cadangan.
Selesai!

Nah demikian tadi Cara Mengganti Aki Mobil Camry Alphard BMW dan Mobil Mewah Lainnya ala Fatih Toko Aki. Semoga bermanfaat.

Tidak lupa Fatih Toko Aki ucapkan terima kasih kepada Pak Agung yang sudah berkenan silaturahim dan sudah ninggali tip berlebih. Besok lagi ya mas. hehehe. 
Barakakallahu lakum.

No comments:

Post a Comment

Free xml sitemap generator