Wednesday, October 7, 2015

Memilih Aki Mobil yang Baik ala Fatih Battery Toko Aki Purwodadi



Sahabat Fatih Battery Dokter Accu yang budiman, kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara memilih aki kendaraan yang baik untuk mobil kita. Tulisan ini saya angkat dari peristiwa yang saya alami sendiri. Dari beberapa pelanggan Fatih Battery Toko Aki Purwodadi ada yang menggunakan aki merek Bosch Battery. Dan ketika saya Tanya, kenapa memilih Bosch? Karena Bosch merupakan aki baru (di Kota kami), produksi Jerman dan harganya agak murah. Demikianlah, seringkali harga masih mempengaruhi daya beli konsumen.
Cerita selanjutnya, sekira setengah tahun berselang, aki Bosch Battery mulai bertumbangan, sering nge-drop tegangannya. Dari  delapan orang yang menggunakan Bosch Battery, tujuh diantaranya sudah tidak baik, hanya satu yang beruntung masih baik akinya.
Nah, Sahabat Fatih Battery yang budiman, dari peristiwa tersebut di atas dan pengalaman di bidang per-Aki-an sejak 2004, maka kita dapat simpulkan, untuk tidak mudah mempercayai merk, harga ataupun tampilan sebuah aki. (Juga produk yang lain.. hehehe..).
Perlu diketahui, bahwa usia penggunaan aki secara normal adalah sekitar 2 (dua) tahun, terkadang ada yang lebih dari dua tahun, karena kendaraannya amat sangat jarang dipakai. Untuk penggunaan yang sangat tinggi, misalkan untuk taxi, bus, truck, biasanya berkisar di usia 1 (satu) sampai dengan 1,5 tahun. Hal ini berlaku untuk aki harga mahal ataupun murah yang baik.



Aki yang termasuk harga mahal di pasaran umumnya adalah merk GS Battery, Yuasa Battery, dan G Force Battery. Kemudian ada kelas di bawahnya seperti Incoe Battery, NS Absolute Battery, Massiv Battery, dan Nagoya Battery. Yang saya sebutkan tadi adalah merk aki yang sudah terpercaya sejak Fatih Battery Toko Aki Purwodadi berkecimpung di dunia kesehatan aki.
Sahabat Fatih Battery Toko Aki Purwodadi, pada intinya, memilih aki yang baik adalah sesuai kebutuhan daya kendaraan kita. Tentang merk aki, tidak terlalu mejadi masalah, yang penting pemakaian dan perawaatan aki. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Free xml sitemap generator